RAHASIA KESUKSESAN BILL GATES DAN WARREN BUFFET YANG TIDAK BANYAK ORANG KETAHUI..

Kalau sudah berbicara Bill Gates dan Warren Buffet semua orang sudah pasti terpikir tentang kekayaan dan pencapaian 2 billioner tersebut. Meski 2 orang terkaya didunia ini sangat terkenal di antero jagat, namun ternyata ada rahasia besar dibalik kesuksesan mereka yang hanya diketahui segelintir orang saja. Anda tidak percaya? Coba Anda percakapan Bill Gates dan Warren Buffet di bawah ini.

 

Pada suatu saat Bill Gates pertama kalinya bertemu dengan Warren Buffet di acara makan malam bersama. Di saat yang sama, Ibu Bill Gates dan beberapa jurnalis juga hadir di  acara itu. Ibu Bill Gates mengajak semua orang mendekat ke meja makan Bill Gates dan Warren Baffet yang saat itu berada berdampingan. Ibu Bill Gates langsung melontarkan satu pertanyaan kepada dua orang millioner itu. “Apa satu faktor terpenting kesuksesan hidup kalian?”. Mereka serentak menjawab satu kata bersamaan“FOKUS!”

 

Kata “fokus” dikeluarkan oleh dua orang billionare yang merupakan jawaban langsung kunci besar sebuah sesuksesan. Coba pikirkan sejenak….  Bagaimana bisa dua orang billioner bersamaan bisa mengatakan satu kata yang sama? Sedemikan fokusnya Bill Gates belajar software, di waktu mudanya pun harus cuma sempat tidur di meja belajar. Belajar, bekerja dari pagi sampai malam dan hanya sempat tidur beberapa jam setiap hari bertahun – tahun. Warren Buffet juga yang sedemikan focusnya belajar stock market dimasa mudanya, bahkan sampai membaca semua buku yang ada di suatu purpustakaan. Dan seiring waktu mereka terus belajar dan belajar tetap memfokuskan diri mencapai suksesnya masing – masing..

 

Memang, focus bukan hanya satu-satunya kunci utama dibalik kesuksesan 2 miliarder tersebut. Pasti banyak faktor lain yang berpengaruh seperti skill, kerja keras, ilmu dan lingkungan yang mendukung. Namun jika diibaratkan dalam sebuah presentase maka Fokus akan menempati angka lebih dari 50% dalam peran kesuksesan 2 milliarder ini.

 

Kalau dijaman sekarang fokus sangat berkaitan dengan multitasking yang disebabknya banyaknya media social. Media social bagaikan pisau bermata dua, satu sisi ia bisa digunakan sebagai alat untuk membantu percepatan dalam mencapai kesuksesan dan disisi lain ia akan mendistruk pekerjaan kita. Mulai dari yang namanya Facebook, Instagram, Twitter, film sinetron dari pagi, siang, malam, iklan, teman sekolah, kuliah, kantor, gosip tetangga dan banyakkk yang lainnya. Belum lagi embel – embelnya; berita hoax di facebook yang membuat pikiran terganggu dan emosi bagi beberapa orang. Iklan – iklan pun kita lihat mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi yang lewat di sosial media, bbm, tv, koran, membuat kita gampang belanja dan mengeluarkan uang yang tidak perlu.

 

Kalau dilihat negatifnya, waktu produktif kita sudah dipastikan banyak terbuang melihat sosial media di hp. Ini juga sudah terlihat mulai dari anak sekolah, sebagian besar pasti sebentar- sebentar lihat hp sambil facebookan buat entertainment. Menonton youtube lewat hp juga gampang, ga pernah habisnya video yang bisa ditonton. Sebenarnya kita sudah merugi setiap hari dengan tidak melalukan hal yang lebih penting daripada sekedar bersocial media.

 

Memang sosial media dan pergaulan sekitar bisa membangun diri kita menjadi lebih bernilai KALAU yang kita fokuskan tepat. Seorang teman saya belajar 3D modeling dan vray dari group facebook. Sedemikian tertariknya dia dengan modeling sehingga banyak group yang dia join bahkan group di luar Indonesia. Googling mendapatkan teknik yang paling hebat untuk belajar 3D Vray juga dia dapatkan. Sekarang diapun menjadi seorang expert di bidangnya dan orang harus membayar mahal dia mengerjakan sebuah projek. INI baru focus yang tepat menggunakan social media!

 

Apapun yang ingin kita capai, apapun yang ingin kita raih, berkomitmenlan dan FOKUS 😉 Sekarang, disaat segala sesuatunya online, dari gosip online, universitas online, berita online, group online dari Sabang – Amerika – Eropa, apa sih yang ga bisa kita dapatkan? Kalau hanya sekedar mendapatkan entertainment, gosip dan sebagainya, saya yakin di setiap sosial media kita dari pagi sampai siang sampai pagi lagi menampilkan berita ga penting. Berkomitmenlah untuk focus dengan diri Anda sendiri agar Anda menjadi pemenang…

 

Comments

comments

Comments

wonderful comments!